Minggu, 06 November 2011

idul adha (RAYAGUNG)

Allah SWT telah mensyariatkan qurban dengan firman-Nya, “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.” (Al-Kautsar: 1 - 3)


Idul Adha (di Republik Indonesia, Hari Raya Haji, bahasa Arab: عيد الأضحى) adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika nabi Ibrahim (Abraham), yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian digantikan oleh-Nya dengan domba.(*sumber link)

Untuk sekarang ini, harga satu ekor kambing lumayan mantabs karena mengikuti keadaan dan perkembangan jaman. Memang klo bagi yang mempunyai rejeki lebih dan niat untuk kurban, maka berkurbanlah. Dengan seperti itu dapat menambah Kapasitas Ibadah kepada Allah SWT.

Hari Rayagung ini adalah Hari dimana kita belajar untuk bersedekah, maka saat yang tepat untuk kita memperbanyak ibadah dengan bersedekah. Dari kesenangan yang kita dapat(bagi orang-orang yang mampu), bisa dirasakan bagi saudara-saudara yang kurang mampu. Harapan besarnya mereka dapat menjadi bagian orang-orang yang melaksanakan kurban.

Cuma ironisnya, ada beberapa tayangan berita dari televisi yang membahas tentang banyaknya daging sapi yang mengandung cacing. Berita itu muncul saat saudara-saudara muslim sedang melaksanakan pemotongan kurban. klo menurut penulis sendiri, Itu dapat memberikan suatu hal yang kurang baik. Ingat pada setiap pemberitaan yang muncul akan memunculkan suatu opini yang berbeda. Apalagi berbarengan dengan suatu moment yang penting. Sungguh sangat pas dan mantebs sekali.

1 komentar:

Galantrang Setra mengatakan...

da

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA ADALAH BAGIAN DARI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review